Rabu, 25 Maret 2009

Seri Apa yang Pria inginkan dari seorang Wanita - BAGIAN 1 - Apakah Pernikahan Anda Sudah Kehilangan Gairahnya?

Disarikan dari Buku Apakah yang Pria inginkan dari seorang Wanita - John Hagee


Pernikahan lebih dari sekedar bulan madu, ini adalah kontrak seumur hidup. Dalam sakit dan sehat, kaya dan miskin, pernikahan menuntut kesetiaan dan kemampuan yang matang untuk berkomitmen. Pernikahan adalah tindakan dua orang yang saling tidak cocok sedang belajar untuk menjadi cocok satu dengan yang lainnya melalui kompromi dan berbelas kasihan.

PRIA DAN WANITA GAGAL UNTUK MENGENALI PERBEDAAN JENIS KELAMIN

Seorang pria sedang berjalan dipantai California ketika ia menemukan sebuah lentera tua, pria itu menggosok-gosok lentera itu dan tiba-tiba keluarlah jin dari lentera itu.

Jin itu berkata : Mintalah segala sesuatu maka aku akan mengabulkannya".

Pria itu berkata :
"Selama ini saya selalu pulang pergi dari California menuju Hawai, tapi aku takut terbang dan mabuk laut"
"Buatlah sebuah jembatan dari California menuju Hawai"

Jin berkata : "Itu mustahil, pikirkan logistik yang diperlukan, dan bagaimana menanam tiang pancang sampai ke dasar laut Pasific"

Pria itu berpikir dan akhirnya berkata:
"Istriku menganggap aku tidak peka, Tolonglah aku untuk benar-benar memahami istriku, mengapa wanita menangis saat gembira, mengapa mereka menangis saat marah, mengapa suasana hati mereka berubah setiap saat tanpa alasan, Tolong buat aku mengerti tentang wanita"

Lalu jin itu kembali berkata : Bagaimana jembatan yang ingin kau bangun, apakah dua atau empat jalur?"

1 Petrus 3 : 7 memberikan perintah sebagai berikut : Demikian juga kamu, hai suami-suami, hiduplah bijaksana dengan isterimu, sebagai kaum yang lebih lemah! Hormatilah mereka sebagai teman pewaris dari kasih karunia, yaitu kehidupan, supaya doamu jangan terhalang.

Faktanya sebelum menikah apa yang berlawanan akan menarik, sesudah menikah apa yang berlawanan terasa menjengkelkan

Salah satu sumber utama perselisihan dalam pernikahan adalah ketidakmampuan pria untuk "Hiduplah bijaksana dengan istrimu" (1 Petrus 3 : 7). Perbedaan antar jenis kelamin apapun itu tetap ada, dan nyata didepan kita, disadari maupun tidak disadari.

Baik Pria maupun Perempuan harus menerima fakta ini : Pria dan Wanita memang berbeda, dan perbedaan itu tidak akan berubah.

Ada 4 perbedaan antara pria dan wanita :


  1. Otak kanan wanita yang perduli vs otak kiri pria yang logis


  2. Pada saat didalam kandungan otak pria dan wanita berkembang, Otak kanan wanita berkembang dengan baik sedangkan pada pria ada dua zat dalam otaknya yang menghambat pertumbuhannya akibatnya otak kanan pria tidak berkembang dengan sempurna. Sisi otak kanan yang disebut sisi keperdulian mengengalami kerusakan. Yang perlu diketahui setiap wanita bahwa semua pria terlahir dengan kerusakan otak kanan mereka.

    Ciri otak kanan dan kiri ini mempengaruhi memori pria dan wanita.

    Pria mungkin Anda sungguh-sungguh waktu mengatakan anda tidak sedang bermaksud menolaknya atau bersikap tidak peka. Begitulah cara otak anda bekerja.

    Sebagai contoh Diana, istri saya(John Hagee), ketika Diana saudara perempuannya selama 30 menit dan sesudah menutup telepon ia ingin menceritakan ulang kepada saya kata demi kata percakapan itu selengkapnya, saya tidak perduli saya tidak mau mendengar percakapan itu. Apakah itu menghentikan Diana untuk menceritakan kepada saya kata demi kata dalam percakapan itu? Tidak

    Ketika saya menelepon ibu selama 20 menit, Diana akan balik bertanya "Apa yang ibu katakan?" Jawab saya "Ibu baik baik saja" Diana menyelidiki ada lagi?? Diana menghendaki terjemahan kata demi kata untuk percakapan tadi, Ini tidak akan terjadi.

    Coba tanyakan kepada pria tentang bulan madu mereka, mereka akan mengatakan hal ini pernah terjadi dalam hidup mereka, tanyakan kepada istrinya, maka ia akan mengingat lebih banyak apa yang mereka kenakan pada hari penikahannya apa yang mereka kenakan pada saat menikah, apa yang mereka lakukan pada saat bulan madu mereka. nama setiap restauran yang mereka kunjungi, berapa banyak mereka memberikan tips dan rincian lain selama perjalanan itu. Mengapa? karena memori wanita jauh lebih rinci ketimbang bagian kepedulian otak kanan.

    Semua laki-laki mengetahui perasaan tertekan yang timbul ketika istri anda bertanya kepada anda "Apakah engkau ingat saat...?". Kemudian ia menceritakan kejadian dengan rincian yang jelas dan Anda tidak mampu mengingat hal itu pernah terjadi.

    Hal itu pernah terjadi pada diri saya ketika wanita kukasihi yang menanyakan sesuatu yang menjadi syarat-syarat untuk menjadi kekasih dia, aku hampir tidak mampu mengingatnya, dan itu membuatku cukup tertekan, memang sejak awalnya aku tidak akan mengecewakan dia, tidak terbersit keinginan seperti itu.
    Sejak awal aku tidak mensyaratkan apa-apa, berusaha menerima kekurangannya



    Wanita perlu menyadari bahwa ada alasan fisik mengapa pria tidak dapat mengingat. Ini sebenarnya bukan karena suami anda tidak perduli, melainkan karena otaknya bekerja dengan cara yang berbeda dari otak Anda, ini fakta ilmiah.


    Jika anda menerapkan otak kanan/otak kiri pada masalah pernikahan Anda dan berusaha mengatasi masalah-masalah pernikahan tersebut melalui logika murni (keahlian pria) atau emosi murni (kecenderungan wanita), maka anda akan mengalami bencana terus menerus, Logika dari pria dan Emosi dari wanita bukanlah dasar menyelesaikan perselisihan dalam pernikahan. Satu satunya dasar menyelesaikan perselisihan adalah Firman Tuhan, Teks pernikahan terbesar.

    Pria tidak benar, Wanita tidak benar, Tetapi Firman Tuhan selalu benar. Firmannya "Hiduplah Bijaksana dengan Istrimu" (1 Petrus 3:7). Sekarang bacalah dengan cermat.

    Pernyataan yang digunakan istri yang merusak pernikahan lebih dari apapun yang lain adalah ini : "Jika suamiku berubah seperti apa yang aku inginkan, maka pernikahan kami akan luar biasa!".
    Dengarkanlah baik-baik....Tidak akan. Mengapa? Karena anda akan merubah pria tersebut menjadi mahluk berotak kanan., yang menurut definisi manapun adalah seorang wanita. Wanita mana yang menginginkan wanita lain yang seperti dirinya tinggal dirumahnya?. Tuhan menciptakan pria berbeda untuk karena suatu alasan. Ada perbedaan dramatis antara pria dan wanita, dan hiduplah perbedaan.


  3. Menikmati Proses versus Menerima Tujuan


  4. Wanita menikmati proses mencapai tujuan, pria ingin tiba ditempat tujuan secepat mungkin-lupakan prosesnya. Wanita akan menyusuri trotoar untuk masuk gedung kantor. Pria akan menerobos pohon pembatas, kebun mawar untuk masuk kedalam gedung kantor, karena sasarannya adalah untuk mecapai tujuan secepat mungkin. Wanita bisa berjam-jam untuk belanja toko pakaian memilih-milih baju, bahkan tidak membelinya. Sedangkan pria ketika membeli pakaian bisa saja dia menelepon toko sebelumnya bahwa mereka membutuhkan setelan warna apa, ukuran dan model yang dicari, pergi ke toko tersebut, membelinya dan keluar dalam waktu hanya 15 menit saja.

    Ini adalah perbedaan yang harus diterima, tidak akan berubah, selamanya.


  5. Otoritas Rohani versus Manipulasi Feminim


  6. Efesus 5:23 menyatakan "Karena suami adalah kepala istri, sama seperti Kristus adalah kepala Jemaat".

    Para suami, tugas pemberian Tuhan kepada anda adalah menjadi nabi, imam, pelindung, pemelihara dan pemegang janji bagi rumah tangga anda"
    Hanya wanita yang penuh Roh lah yang dapat menundukan diri pada kepemimpinan suaminya, Adalah keinginan alami wanita untuk memimpin lewat manipulasi feminim atas pria. Peperangan antara kedua jenis kelamin ini dimulai dalam kejadian 3:16. Saat Allah berkata kepada perempuan, "Susah payahmu waktu mengandung akan Kubuat sangat banyak dengan kesakitan engkau akan melahirkan anakmul namun engkau akan birahi kepada suamimu dan ia akan berkuasa atasmu".

    Rasul Paulus mengatakan "Aku tidak mengijinkan perempuan ...memerintah laki-laki" ( 1 Timotius 2:12). Karena wajar bagi wanita untuk berusaha melakukan itu, wanita berdasarkan naluri, adalah manipulator situasi. Wanita yang sudah jatuh kedalam dosa akan berusaha untuk mendominasi pernikahan, Pria mempunyai peran yang diberikan Tuhan untuk menjadi pemimpun yang penuh kasih atas rumah tangganya.
    Alkitab juga berkata "Karena suami adalah kepala istri"(Efesus 5:23). Jika anda menerima perbedaan itu maka pernikahan anda akan menjadi seperti surga di bumi. Jika anda marah dan menolak perbedaan itu maka, pernikahan anda akan menjadi tidak bahagia sejak hari pertama. Itulah rencana Tuhan dan itu akan berlangsung terus. Tuhan tidak ada di surga dan berfirman, "Marilah kita membuat perjanjian!", Ia di surga berfirman "Beginilah perjanjiannya...!".


  7. Hari-hari Menyenangkan versus Hari-hari penuh Badai


  8. Setiap wanita sehat dan belum mencapai saat manopause atau tidak menjalani histeroktomi ada siklus yang disebut ovulasi, ini berarti empat belas hari keseimbangan kimia yang disebut "Hari-hari Menyenangkan dan empat belas hari ketidak seimbangan kimia yang sering disebut "Hari-hari Penuh Badai

    Selama Hari-hari penuh Badai, suasana hati berubah secara dramatis, tanpa dapat dijelaskan dan seketika. Logika sang suami gagal menangkap gejala ini. Berhati-hatilah pria pada saat ini.

    SEKS ADALAH IDE TUHAN

    Alkitab sangat spesifik tentang apa yang Tuhan harapkan dari sikap pria terhadap wanita. Pertama perhatikanlah perintah Paulus kepada pria : "Baiklah setiap laki-laki mempunyai istrinya sendiri" (1 Korintus 7:2) Maksudnya sudah sangat jelas. Bahwa seks diluar nikah dilarang, tidak ada dalih, Tuhan tidak menerima sama sekali seks diluar nikah. Seks aman adalah seks dengan ijin pernikahan.

    Tuhan menghendaki loyalitas dalam perjanjian pernikahan. Dalam 1 Korintus 7:3 Paulus memberikan perintah kepada pria "Hendaklah suami memenuhi kewajibannya terhadap istrinya", menurut KJV perintahnya berbunyi "...memberikan kepada istri kebajikan yang menjadi haknya". Tuhan tidak hanya mengharapkan pria untuk setia. Ia juga mengharapkan pria menjadi seorang kekasih.

    Seks bukan sekedar untuk prokreasi (menghasilkan keturunan), seks juga adalah simfoni jiwa bagi pasangan yang menikah. Seks penuh suka cita. Seks adalah waktu untuk memberi dan berbagi. Seks lembut dan kudus harus menjadi sama wajarnya dengan minum segelas air. "Hendaklah kamu semua penuh hormat terhadpa perkawinan dan janganlah kamu mencemarkan tempat tidur" (Ibrani 13:4).

    Yesus berfirman : "Keduanya itu menjadi satu daging" (Matius 18:5). Satu daging berarti penyatuan seksual. Amsal 18l22 berkata : "Siapa mendapatkan istri, mendapatkan sesuatu yang baik, dan ia dikenan TUHAN". Bagi seorang pria seirang istri adalah hal terbaik yang pernah terjadi padanya.

    Diana berkata :Apakah kebutuhan suamu saya? Apakah yang Tuhan katakan tentang hubungan seksuai kami? Bagaimanakah saya dapat berubah menjadi pasangan yang lebih baik?"

    Petunjuk untuk wanita

    Petunjuk ini akan membantu wanita memberikan kepada pria yang ia butuhkan. Cobalah Petunjuk ini manjur!

    Jangan lupa bahwa hanya firman Tuhan yang selalu benar---bukan perkataan wanita, bukan pula perkataan pria, dari pada berusaha terus mengubah suami anda, nikmatilah perbedaan perbedaan itu untuk menghasilkan gairah dan keaneka ragaman dalam pernikahan Anda.

    Ingatlah bahwa suami Anda mempunyai peran yang Tuhan berikan sebagai pemimpin rumah tangga Anda. Ijinkanlah Roh Kudus membantu Anda untuk sukarela tunduk kepada kepempinan yang saleh dan penuh kasih. Hindarilah keinginan alami untuk memanipulasi kepemimpinan dan mendominasi situasi yang muncul dalam kehidupan Anda.




    TAMAT UNTUK BAGIAN YANG PERTAMA...
    Bersambung untuk Bagian berikutnya


    Catatan:

    Artikel selanjutnya akan di ringkas secara berselang seling dengan bagian "Apa yang Wanita inginkan dari seorang Pria" -- Diana Hagee

    Didedikasikan untuk orang yang kusayangi dan ku kasihi. Lid

    Sedangkan untuk liliyanti mudah-mudahan artikel ini bermanfaat, buat kehidupan keluargamu, Sesuai janjiku artikel ini akan saya tulis lengkap satu buku, hanya saja butuh waktu juga untuk menulis ulang.

    Buat fatchannah, yang diharapkan menikah Tahun depan, semoga artikel ini bermanfaat. Insyaallah doamu terkabul ya, hehehehe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar